Tip Berwisata Hemat Ke Eropa

Paket Tour Liburan Hemat Ke Eropa
paket tour ke eropa

Liburan Telah Tiba , banyak dari anda yang juga mulai memilih tempat liburan yang asyik . Buat anda yang ada rencana berlibur ke Eropa , berikut ada beberapa tips yang bisa di jadikan panduan untuk Paket Tour Ke Eropa . Anda tetap bisa menikmati liburan hemat walaupun memilih paket tour ke eropa .

Tips Liburan Hemat Paket Tour Ke Eropa

Berikut Tips Berlibur Ke Eropa buat kaskuser yang tidak berniat mengambil paket tour ke eropa :

1.Booking tiket pesawat ke Eropa setidaknya 3 bulan sebelum tanggal keberangkatan. Tiket pesawat akan lebih murah jika dibeli jauh-jauh hari.

2.Ingin murah, jangan pergi waktu summer (Juni-September). Harga hotel bisa 2x lipat harga normal

3.Apply Visa yang diperlukan. Sebagai WNI, Anda perlu Visa Schengen untuk masuk ke Eropa, kecuali Inggris/UK. Visa UK harus diurus terpisah. Khusus Swiss, diperlukan visa lagi (kalo gak salah November 2008 Swiss akan menerima visa Schengen). Anda harus punya bukti booking tiket pesawat dan hotel untuk dapat mengurus permohonan visa. Booking hotel mungkin optional di kedutaan tertentu, tapi usahakan Anda menyertakan bukti booking supaya lebih meyakinkan. Bagaimana jika visa ditolak? Yah bisa jadi semua uang yang dikeluarkan untuk booking jadi terbuang percuma, tapi inilah resiko.

4. Perhatikan cuaca negara tujuan. Bawa pakaian seperlunya saja. Sampai Eropa pasti baru menyadari kenapa ada istilah ‘orang bule tidak suka mandi’

5.Jangan bawa handuk mandi. Selain makan tempat, selalu basah dan berat, pasti bikin koper berat dan bisa jadi kena excess-baggage charge di pesawat. Handuk selalu disediakan hotel dan bersih.

6.Bawa disposable underwear, baik untuk lelaki atau perempuan. Harganya murah (saya beli 15,000 per pack isi 6-7 di Watson’s atau Hypermart). Anda terbebas dari rutinitas cuci mencuci, sekali pakai tinggal buang.

7. Bawa obat yang mungkin perlu dan juga resep dokter. Kita bisa membeli obat dokter di apotik tanpa resep, tapi di luar negeri hal ini tidak berlaku. Semoga artikel ini berguna buat temen2 kaskuser yang pengen liburan berbeda dengan mengambil paket tour ke eropa .

Memilih Travel Agen Untuk Paket Tour Ke Eropa

Setelah melihat dan membaca artikel tentang tips berhemat untuk paket tour ke eropa , selanjutnya anda memilih travel agen yang sudah terpercaya untuk membantu perjalanan anda . Lihat ijin dan histori pelaksana tour . Hal ini penting untuk mengetahui pengalaman mereka melaksanakan atau melayani paket tour ke eropa .
PAket Tour Ke Eropa

No comments:

Post a Comment